Harus tau “why” sebelum memulai suatu hal

Harus tau “why” sebelum memulai suatu hal

Saya tertarik tentang hal ini ketika saya mendapatkannya saat sharing dengan salah satu mentor saya saat menjadi Young On Top Campus Ambassadors Batch 6 di tahun 2015.

Bisakah kita menjawab “why” dari setiap apa yang kita kerjakan? Jika belum, berarati masih ada yang harus diluruskan dalam hal ini. Tapi jika kalian sudah bisa menjawab, bersyukurlah karena kalian sudah berada dijalan yang benar. Begitu kira-kira kalimat yang keluar dari perkataan mentor saya saat itu.

Pentingnnya kita mengetahui “why” dari setiap apa yang kita lakukan adalah agar kita tahu sebenarnya yang telah dan akan kita lakukan berdasarkan motivasi dan tujuan yang benar sehingga kita tidak membuang-buang waktu dan tenaga kita dalam memulai suatu hal.

Selain itu, “why” ini juga penting untuk menambah semangat dan bulatnya tujuan kita dalam melakukan sesuatu. Karena pada saat kita telah mengetahui “why” dari setiap hal yang kita lakukan, maka kita akan semakin mantap dalam melakukannya. Dan selanjutnya akan memunculkan “what”, yaitu langkah apa yang harus kita lakukan agar “why” ini dapat terwujud.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kedudukan, Fungsi, dan Tujuan Wawasan Nusantara

FENOMENA APLIKASI TRANSPORTASI BERBASIS ONLINE

DIY membuat tirai dari kertas krep